Tentang Kami

Al Buruuj Catering

Al Buruuj catering yang berdiri sejak 18 April 1992, didirikan oleh Ibu Hj. Sri Pujiati (alm).  Dengan puluhan tahun pengalaman di bidang jasa boga, Al Buruuj saat ini telah menjadi penyedia jasa catering andalan bagi masyarkat Jogja dan sekitarnya untuk menangani berbagai acara besar.

Al Buruuj menyediakan berbagai macam hidangan berupa buffet (prasmanan), food stall, coffee break, nasi box, snack box, dan lain-lain akan selalu siap membantu dalam setiap momen penting/pesta anda. Ciri khas hidangan special dengan resep original dari Al Buruuj yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik dengan citarasa Indonesia, Oriental, dan Eropa yang khas.

Al Buruuj catering selalu tampil dalam penyajian yang istimewa dengan citarasa yang khas, dekorasi yang menawan, dan pelayanan yang ramah dan professional.

“Al Buruuj Catering sangat berpengalaman dalam jasa boga selama kurang lebih 20 tahun dan selalu tampil dalam ciri khas hidangan, cita rasa, penyajian dan dekorasi.”

Hj. Sri Pujiati

Pendiri, Al Buruuj Catering

Sejarah Berdirinya Al Buruuj Catering

Al Buruuj jasa boga dirintis oleh Hj. Sri Pujiati pada tahun 1992. Berawal dari hobby memasak, menitipkan makanan kecil dan nasi bungkus di kampus AKK (yang juga merupakan instansi pertama yang mempercayakan jamuan pada acara wisudanya). Ternyata berkembang berkat promosi dari mulut ke mulut saat itu. Melayani pesta pernikahan pertama kali awal tahun 1993 di Gd. Bumi Putera Bintaran sebanyak 800 tamu.

Semakin hari, pelayanan jasa boga Al Buruuj mulai dikenal luas dan semakin banyak orang maupun instansi yang mempercayakan penanganan acara maupun pesta pernikahan kepada perusahaan ini. Sebut saja pada pernikahan GKR Pembayun di Keraton Yogyakarta, Pernikahan Hanafi Rais, pernikahan putra Bp. Soeharto SH (Bupati Gunungkidul saat itu), pernikahan putra Bp. Djasri (Bupati Banjarnegara saat itu) dan tentunya masih banyak lagi tokoh masyarakat yang mempercayakan kepada Al Buruuj saat menjamu tamunya.

 

Selain itu, beberapa instansi besar juga mempercayakan kepada Al Buruuj dalam menangani jamuan makan saat gathering, sebut saja antara lain Gathering PT Semen Gresik, PT Holcim, Bank Pembangunan Daerah DIY dll. Dari situlah nama Al Buruuj mulai dikenal masyarakat luas, tidak hanya di wilayah DI Yogyakarta tetapi juga di Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen, Gombong, Banjarnegara, Purworejo, Magelang, Boyolali, Solo, Pacitan. Pada event akbar seperti Muktamar 1 Abad Muhammadiyah di Yogyakarta pun, Al Buruuj ikut terlibat dalam menangani jamuan makan muktamirin di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Sepeninggal Ibu Hj. Sri Pujiati pada tanggal 13 September 2010 usaha tersebut saat ini dilanjutkan ke tiga putra putrinya yang memang telah digembleng beliau semenjak tahun 2005. Ketiga putra putrinya tersebut adalah dr. Hj. Widea Rossi Desvita, Adetya Rossi Dewantara dan Muhammad Habibi Rossi Dewantara.